Kamis, 10 Mei 2012

Pelayanan E-KTP Gratis di Kabupaten Indramayu Diperpanjang

Pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) gratis di Kabupaten Indramayu kembali diperpanjang hingga akhir bulan ini.

Sebelumnya, pelayanan program KTP Nasional ini sempat ditutup pada akhir April lalu. "Intruksinya seperti itu. Dibuka lagi," ujar Kasi Yanmas kantor Kecamatan Patrol, H. Naryo. Hanya saja, lanjut dia lantaran kontraknya habis, operator yang melayani perekaman data tidak lagi dari pihak ketiga. Melainkan langsung ditangani oleh petugas dari kantor kecamatan yang sebelumnya sudah mengikuti peatihan khusus di tingkat kabupaten. Naryo lalu menyebutkan, dari target sebanyak 42.372 wajib KTP di Kecamatan Patrol baru 68 persen yang telah melakukan perekaman data. Sisanya diharapkan dapat dicapai melalui masa perpanjangan tersebut.

Sementara itu, Camat Patrol H. Wasga Ciptowibowo SH MSi berharap warga yang belum terekam E-KTP dapat memanfaatkan perpanjangan waktu tersebut dengan segera mendatangi kantor kecamatan. Karena pihaknya tidak bisa lagi melakukan mobile atau keliling ke semua desa akibat terbatasnya tenaga operator. "Sosialisasi kita gencarkan lagi jangan sampai waktu perpanjangan ini tidak dimanfaatkan dengan baik," ujar Camat Patrol.

Sumber: Koran Radar Indramayu 10 Mei 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar