Jumat, 05 April 2013

Polsek Anjatan Sita Miras Tanpa Merek

Menjelang maraknya musim pesta hajatan, jajaran Polsek Anjatan kembali menggencarkan razia minuman keras (miras). Hasilnya, sampai dengan Rabu (3/04) petugas korps Bhayangkara itu berhasil menyita sebanyak 172 botol berbagai jenis miras dan empat jerigen tuak. Hasil razia sepanjang tiga bulan terakhir itu selanjutnya dikirim ke Polres Indramayu untuk dimusnahkan.

Kapolsek Anjatan AKP Gustaf Sipayung mengungkapkan sebagian besar botol miras yang disita ternyata tidak memiliki label dan merek. Miras tersebut dikemas dalam botol mineral dan bekas botol sirup. Diduga kuat isi miras itu merupakan hasil oplosan. "Ini miras racikkan dan sangat fatal akibatnya jika dikonsumsi," ucap Gustaf. Dia menjelaskan miras oplosan itu ditenggarai karena sulitnya mendapatkan minuman beralkohol berlabel. Kondisi itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat miras oplosan berharga murah. Sasarannya adalah warga yang memiliki uang pas-pasan. "Kondisi ini jelas-jelas mengancam masa depan kehidupan orang Anjatan. Karena menenggak miras ini sama saja dengan minum racun," tegas Gustaf.

Selain menyita barang bukti, pihaknya pun menindak para pedagang yang terbukti dan tertangkap tangan menjual miras kepada masyarakat. Mereka diberi pembinaan sekaligus sanksi tindak pidana ringan. Gustaf memaparkan, menjelang pelaksanaan Pileg 2014 pihaknya akan terus menggencarkan razia miras dan penyakit masyarakat lainnya. Upaya ini dilakukan guna meminimalisasi tindak kejahatan serta menjaga kondusivitas daerah. 

"Kami meminta masyarakat juga untuk ikut serta menjaga kamtibmas. Karena kondusivitas daerah mustahil terwujud tanpa partisipasi semua komponen," jelas Gustaf.

Sumber: Koran Radar 4 April 2013

Pabanrim Polres Indramayu Perpanjang Pendaftaran Secaba Polri

Panitia Penerimaan Brigadir Polri (Pabanrim) Polres Indramayu, memperpanjang pendaftaran calon anggota bintara kepolisian Republik Indonesia. Pendaftaran yang sebelumnya diagendakan berakhir Jum'at (29/03) diperpanjang hingga 11 April mendatang.

Pada masa perpanjangan itu, juga dibuka kesempatan untuk pelajar yang masih duduk di bangku kelas XII SMA atau yang sederajat. Kesempatan ini nampaknya tidak disia-siakan peminatnya. Hal itu ditunjukkan dengan angka pendaftar yang terus bertambah. Data yang diperoleh menyebutkan, pendaftar yang tercatat hingga tanggal 3 April sekitar 208 orang. Dari angka tersebut, terdiri dari 189 orang pendaftar pria dan 19 orang pendaftar wanita. 

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, kesempatan mendaftar bagi para pendaftar calon brigadir polisi TA 2013 ini telah diberikan seluas-luasnya kepada warga masyarakat. Kepada siapapun yang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, tentu berhak mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Kapolres juga mengatakan, bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Berkas persyaratan peserta yang telah masuk bersama pendaftarnya nanti akan dikirimkan ke Polda Jawa barat untuk selanjutnya mengikuti tahapan seleksi berikutnya sesuai dengan agenda panitia.

Sumber: Koran Radar 5 April 2013

Kamis, 04 April 2013

Event Mencoba Bersatu #5 di Indramayu

Event Mencoba Bersatu #5 rencananya akan digelar pada tanggal 16 Juni 2013 di Sport Centre. Detail info lainnya bisa lihat dibawah.


Event Streetwear Conspiracy di Indramayu

Deatil info event Streetwear Conspiracy akan digelar di Indramayu pada tanggal 7 April 2013 di Sport Centre. Detail info lainnya bisa lihat dibawah ini.


Lowongan Kerja di RM. Cimanuk Widasari

RM. Cimanuk Widasari membutuhkan profesional muda yang niat kerja untuk posisi:

1. Kasir
  • Perempuan. Min SMK
  • Berpengalaman dibidangnya
  • Kreatif, inisiatif dan jujur
2. Cheker (Quality Makanan Controller)
  • Perempuan
  • Berpengalaman di bidangnya sangat diutamakan
  • Min SMK Perhotelan atau Pariwisata
3. Server (Waiters)
  • Laki / Perempuan. Single
  • Min SMK Perhotelan atau Pariwisata
  • Berpenampilan menarik, kreatif dan inisiatif
4. Cleaning Service (CS) / Dishwasher (DS)
  • Laki / Perempuan. Single
  • Min SMP
  • Berpengalaman atau tidak
Kirim lamaran lengkap anda dan tulis kode posisi yang dikehendaki atau datang langsung ke:
RM. Cimanuk Widasari
Jl. Raya Widasari (Jalur Pantura Jakarta-Cirebon) Widasari Indramayu 45273

Perhatikan!!!: Tidak batas waktu pengiriman lamaran, jadi jika minta disarankan untuk segera mengirim atau mendatangi alamat diatas.

Sumber: Koran Radar 4 April 2013

998 Siswa Ikuti Ujian Nasional Tingkat SD di Kecamatan Patrol

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Patrol, M Sam'un SPd MSi mengatakan Ujian Nasional (UN) tingkat SD di Kecamatan Patrol untuk tahun ini akan diikuti sebanyak 998 peserta. Jumlah tersebut berasal dari 21 sekolah.

Menurut Sam'un, murid kelas VI itu kini tengah mempersiapkan diri menghadapi UN yang akan dilaksanakan Mei mendatang. Selain mengikuti kegiatan try out, juga les privat yang dilakukan hampir setiap hari di sekolah. Upaya tersebut agar siswa kelas VI bisa menyelesaikan soal ujian dengan baik.

"Try out yang merupakan program tetap itu kini sudah pada tahapan provinis, selanjutnya try out nasional. Karena ada 5 tahapan, yakni try out tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Sekarang baru provinsi," ujar Sam'un.

Dikatakan Sam'un, try out dan les privat yang tengah dilakukan tersebut nantinya dijadikan sebagai bahan evaluasi ketika ada kekurangan. Pihaknya juga berharap UN nanti diikuti oleh seluruh peserta dan lulus dengan nilai lebih baik dari tahun sebelumnya. "Tahun 2012 lalu, 99 persen yang mengikuti UN Sekolah Dasar. Kita harapkan untuk tahun ini 100 persen. Tentunya nilai pun lebih," imbuhnya

Sebagai upaya untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada murid yang tidak ikut UN, pihaknya berencana akan melakukan pendekatan langsung ke orang tua murid. "Tentunya upaya tersebut agar jangan sampai ada anak yang putus sekolah," kata Sam'un.

Sumber: Koran Radar 3 April 2013

SMKN 1 Gabus Wetan Rakit Mobil Off-Road

Jika di Solo siswa SMK merakit mobil Kiat Esemka, perakitan kendaraan roda empat juga dilakukan oleh pelajar SMKN 1 Gabus Wetan. Bedanya, siswa disana tidak mengembangkan mobil jenis penumpang, melainkan mobil off-road.

Rakitan mobil yang dipamerkan di depan ruang laboratorium jurusan Teknik Kendaraan Ringan itu mampu menarik perhatian unsur Muspika Gabus Wetan yang melakukan monitoring kesiapan Ujian Nasional. Bahkan Camat Gabus Wetan, Drs. Asep Kusdianti MSi tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap hasil karya siswa siswa SMKN 1 Gabus Wetan.

"Ini bukti bahwa siswa disini juga mampu untuk berkreasi. Mobil rakitan ini patut diberi apresiasi, dan kami berharap ini bisa memberikan motivasi bagi siswa dan sekolah untuk terus berprestasi," uangkap Camat sambil mencoba mengendarai mobil off-road yang diberi nama Bugi.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Gabus Wetan Maska SPd MSi melalui Kepala Prodi Otomotif, Ari Setiawan menjelaskan ide awal mobil Bugi adalah untuk fasilitas praktik siswa TKJ. Untuk mempermudah dibongkar ulang, mobil terpaksa dibuat telanjang alias tidak diberi karoseri. "Biar gampang dilihat jeroannya. Praktik pemasangan atau perakitannya jadi mudah," kata Ari.

Tapi belakangan, setelah berhasil dirakit mobil Bugi tersebut perlu diuji coba. Melihat kondisi jalan yang umumnya rusak, maka perakitan mobil sengaja dibuat off-road. Lebih jauh Ari menyebutkan perakitan Bugi dengan transmisi otomatis ini ditangani oleh para siswa selama sekitar dua bulan. Bugi menggunakan mesin bekas Toyota Vios 1500 cc. Pembuatan kerangkanya menggunakan teknik manual.

Selain mobil Bugi, siswa TKJ juga sebelumnya berhasil merakit ulang dan memodifikasi mobil lainnya jenis MVP yang diberi nama babe alias Barang Bekas. Mobil tersebut merupakan bekas kendaraan ambulans yang tidak terpakai.

Sumber: Koran Radar 3 April 2013

Rabu, 03 April 2013

Islamic Art Indramayu Fokus Pada Seni Kaligrafi

Ketika bicara seni, yang terlebih dahulu dibicarakan adalah keindahan. Sudah menjadi fitrah manusia menyukai keindahan. Seorang ibu akan lebih berbahagia jika dikaruniai anak yang indah fisiknya, baik rupa ataupun jasmaninya. Seseorang akan lebih memilih rumah yang indah serta mengenakan pakaian-pakaian yang indah ketimbang semua itu dalam kondisi biasa-biasa saja atau bahkan buruk. Demikian halnya dengan nyanyian, puisi, atau lukisan yang juga melambangkan keindahan, maka manusia pun akan menyukainya.

Bagaimana dengan fenomena sekarang yang ternyata dalam kehidupan sehari-hari nyanyian-nyanyian cinta ataupun gambar-gambar  seronok, diklaim sebagai seni oleh sebagian orang.  Dan ironisnya, semakin marak menjadi konsumsi orang-orang bahkan anak-anak ?

Tak banyak yang tahu, bahwa keberadaan Islamic Art Indramayu yang berawal dari rasa keprihatinan atas kurangnya perhatian Pemkab akan seni-budaya bernuansa Islami sebenarnya telah mengemuka sejak 2010.  Meski telah ada Tilawah (seni baca Qur’an) atau Khottil Qur’an (kaligrafi), namun tak lebih hanya agenda yang hanya ditemui pada MTQ.

Islamic Art Indramayu ingin mencoba menaungi beberapa bidang seni dalam sentuhan Islam.  Selain kaligrafi untuk seni lukis, sebut saja kasidah, marawis, accapela, rudat, sastra Islami, naskah santri, drama Islami dan lautan jilbab. “Sementara kita fokuskan pada kaligrafi karena penggagas Islamic Art Indramayu berlatar belakang pelukis seperti Drs. Syayidin SR dan kawan-kawan”, tutur Ketua Islamic Art Indramayu Abdul Azis, S.Ag ketika diwawancara Gustie Azis di studio K2 FM, Sabtu (30/3) malam.

Kegiatan yang telah dilakukan Islamic Art Indramayu beberapa tahun lewat berupa pameran dan workshop.  Pada Indonesia Urban 2010 sejumlah karya kaligrafi ikut dipamerkan di gedung Panti Budaya.  Setahun kemudian berperan serta pada workshop lukis kaligrafi di MAN 1 Cirebon serta pameran bersama pelukis-pelukis nasional Novandi (Surabaya), Sofyan Wiyadi (Bali) dan Zet ‘si kumbang’ asal Palembang.

Komunitas yang bermarkas di Pesantren Raudlatut Tholibin Singaraja ini mengajak masyarakat untuk bergabung dalam mengusung karya seni Islami. “Sama seperti bidang lain, belajar dan mendalami kaligrafi yang utama ada minat dulu, Insya Allah mudah,” imbuh Azis.  Syukur-syukur telah terbiasa melukis karena nanti akan diarahkan bagaimana menciptakan tulisan yang indah, tuturnya.

Sumber: k2911fm.com

Artis Pantura Semarakkan Ulang Tahun ke-45 Radio Kijang Kencana Indramayu

Peringatan HUT K2 FM tanggal 22 April 2013 akan diramaikan oleh sejumlah artis penyanyi daerah.  Pihak radio telah menghubungi penyanyi dan menyatakan siap meramaikan ulang tahun ke-45 radio Kijang Kencana Indramayu.

Tak sulit bagi K2 FM meminta artis tampil, apalagi momen hari ulang tahun radio kadang menjadi ajang promosi lagu baru.  Terdapat nama-nama artis yang siap tampil pada ultah K2 FM : Hj. Aas Rolani, Dede S, Sri Avista dan Estha Joss.  Aas Rolani mulai dikenal sekitar tahun 2000 lewat lagu Mabok Bae.  Suami H. Khisol  Radisah ini meneruskan kesuksesan dengan tembang Tetes Banyu Mata dan lain-lain.  Kini sedang gencar mempromosikan Rujak Pelem.  Lagu ciptaan bapa Yong ini mengajak kembali ke warna dasar musik asli Aas Rolani setelah langkah bereksperimen ke musik lain kurang mendapat respon masyarakat.  Ciri musik daerah terdengar pada intro lagu Rujak Pelem yang diawali suara gamelan. 

Dede S. yang sukses dengan Kucing Garong-nya, kembali bersiap meluncurkan single anyar Edan Cangkem.  Sedangkan lagu Linglung yang dinyanyikan Sri Avista saat ini kerap diputar di beberapa radio, pertanda bakal menyusul kesuksesan lagu sebelumnya Kasmaran.  Tak kalah menarik yaitu si pelantun Istri Durhaka Estha Joss yang lagunya telah akrab di telinga pendengar/penonton.  Estha kemungkinan akan menyanyikan Abot Ning Anak.  Lagu yang sekaligus ciptaannya ini mengungkap sebuah pesan : sungguh berat hati meninggalkan anak jika perceraian terjadi.
      
Meski tak ada wadah resmi yang menaungi artis daerah, biasanya keakraban tampak kala mereka sepanggung dalam sebuah acara.  Tak ada persaingan karena sadar nama besar si artis berangkat dari masyarakat biasa. Rekaman, panggung dan radio ikut mengangkat karir sebagai penyanyi yang makin dikenal bukan hanya se-Ciayumajakuning.  Sebagian artis daerah mengaku sering mendapat order panggungan di Muara Angke, Kalibaru, Cilincing dan wilayah lain di Jakarta Utara.  Sebagian lagi ‘ditanggap’ mulai Brebes, Tegal, Pekalongan sampai Semarang.

Konon artis pantura lain dikabarkan ingin tampil juga.  Seorang penyiar K2 FM spesialis tarling dangdut daerah Ebod Mahendra sementara ini merahasiakan nama-namanya.

Sumber: k2911fm.com

Selasa, 02 April 2013

Lowongan Kerja di Pertamina RU VI Balongan

Mari bergabung menjadi energy baru Pertamina melalui program BKJT (Bimbingan Keahlian Juru Teknik).Kembangkan keahlian dan kesempatan berkarir Anda bersama Pertamina,dengan persyaratan Sebagaia berikut:

1. Laki-Laki
2. Belum menikah dan tidak menikah selama pendidikan
3. Berbadan sehat,Tidak buta warna,dan Bebas dari Narkoba
4. Tercatat sebagai siswa aktif SMA&SMK kelas XII pada tahun ajaran 2012-2013 / Alumini 2011-2012
5. Jurusan SMA: IPA dan SMK: Kimia Industri,Listrik Elektro,Sipil
6. Nila rata-rata raport kelas XI Semester 1&2 dan kelas XII Semester  1
  • SMA: Matematika, Kimia, Fisika 7.5
  • SMK: 3(tiga) mata pelajaran utama dijurusannya minimal 7.5
  • Nilai mata pelajaran Bahasa Inggris minimal 7

7. Bagi siswa lulusan 2011-2012 : Lulus UAN dan memiliki Ijazah SMA / SMK
    Siswa tahun ajaran 2012-2013 :Lulus UAN dan Ijazah menyusul 
8. Bersedia mengikuti program pendidikan BKJT (Ikatan dinas)
9. Setelah menyelesaikan pendidikan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja Pertamina (Persero)

Bagi pelamar yang memenuhi kriteri diatas,dapat mengajukan surat lamaran dengan melampirkan dokumen :
1. Copy UAN dan Ijazah SMA/SMK yang telah dilegalisir (alumni 2011-2012)
2. Copy nilai raport kelas XI Semester 1&2 dan kelas XII Semester 1 (alumni tahun ajaran 2011-20012 dan 20012-2013)
3. Copy kartu keluarga
4. Copy Akte kelahiran / Surat kena lahir
5. Copy KTP/SIM Kartu pelajar yang masih berlaku
6. Pasfoto terakhir berwarna 4x6 (2 Lembar)
7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian setempat
8. Surat pernyataan diri bebas dari narkona diatas materai Rp 6.000

Lamaran dikirim ke:
Refinery Unit VI – Balongan 
PO BOX 234  
Indramayu , Jawa Barat

Info lebih lanjut dapat menghubungi layanan contact Pertamina di:
Telepon: 021-500000
Email: pcc@pertamina.com

PALING LAMBAT TANGGAL 07 APRIL 2013 

Sumber: lokercirebon.com

Lowongan Kerja di Bank BJB se-Wilayah III Cirebon

PT  Bank  Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB merupakan salah satu bank pembangunan daerah terbesar di Indonesia, membuka lowongan kerja sebagai:

1. Teller / Customer Service
- Usia Maksimal 25 Tahun
- Pendidikan Minimal D3 dengan IPK Minimal 2,75 (skala 4,00)
- Diutamakan menguasai Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
- Dapat mengoperasikan komputer (minimal MS. Office)
- Diutamakan wanita
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
- Usia Pensiun pada Usia 36 Tahun

2. Junior Staff
- Usia Maksimal 25 Tahun
- Pendidikan Minimal D3 dengan IPK Minimal 2,75 (skala 4,00)
- Diutamakan menguasai Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
- Dapat mengoperasikan komputer (minimal MS. Office)
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
- Usia Pensiun pada Usia 36 Tahun

3. Junior Staff Kredit Mikro
- Usia Maksimal 25 Tahun
- Pendidikan Minimal D3 dengan IPK Minimal 2,75 (skala 4,00)
- Diutamakan menguasai Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
- Dapat mengoperasikan komputer (minimal MS. Office)
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun
- Usia Pensiun pada Usia 36 Tahun

Persyaratan Umum:
- Berpenampilan rapi dan menarik
- Sehat Jasmani dan rohani
- Memiliki Interpersonal dan kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki motivasi kerja yang kuat dan dinamis
- Dapat bekerja secara individu maupun dalam tim
- Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai bank bjb sampai dengan derajat ke-2 (ayah/ibu/kakek/nenek/suami/istri/anak/kakak/adik).
- Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah kerja bank bjb
- Lulus pada setiap tahapan seleksi proses rekrutmen pegawai bank bjb

Wilayah penempatan: Cirebon, Majalengka, Kuningan, Sumber, Indramayu dan Sumedang.

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan dari Lowongan Kerja PT Bank BJB Tbk silahkan mengirimkan lamaran dan CV ke:
PT. DGS  Ruko Harmoni Antapani Kapling 13
Jl. terusan Jakarta No. 181 T. ( 022 ) 93602667
Bandung Jawabarat
Email :dgs_cirebon@dutagriyasarana.com
Registrasi Online :http://rekrutmen.bankbjb.co.id/

Paling lambat Tgl 05-04-2013

Sumber: lokercirebon.com

Lowongan Kerja di PT. Kereta Api Indonesia DAOP III Cirebon

Deatil info lowongan kerja di PT. Kereta Api Indonesia DAOP III Ciebon bisa baca dibawah ini.


SMK Muhammadiyah Haurgeulis Jalin Kerjasama Dengan PT. Astra Honda Motor (AHM)

Keluarga besar perguruan Muhammadiyah Kabupaten Indramayu patut bangga. Pasalnya, SMK Muhammadiyah Haurgeulis menjadi salah satu dari 13 SMK se-Jawa Barat yang terpilih serta diberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM). PT. AHM merupakan industri otomotif sepeda motor terbesar di tanah air. Perjanjian kerjasama itu dilakukan di SMK Yadika Kedawung Kabupaten Cirebon, Minggu (31/3).

Kepala SMK Muhammadiyah Haurgeulis, Suparman SPd Ing menjelaskan kerjasama yang dilakukan meliputi implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di sekolah. KTSM Honda ini dirumuskan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Technical Training Level 1 (TTL1) Honda dan menjadi materi pelatihan serta uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Sercive Station (AHASS). Kemudian, PT. AHM untuk wilayah Jabar juga menyiapkan siswa untuk magang di AHASS. "Dengan materi KTSM Honda ini, diharapkan pembelajaran tentang teknik sepeda motor terhadap siswa SMK yang menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik yang berkualitas," jelasnya.

Suparman mengaku, kerjasam tersebut sangat menguntungkan bagi SMK Muhammadiyah Haurgeulis. Sebab, selain meningkatkan kualitas siswa di bidang otomotif sepeda motor, para lulusan nantinya tidak sekadar menjadi teknisi tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja.

Sumber: Koran Radar 1 April 2013

Senin, 01 April 2013

Dituduh Curi Perhiasan Tetangga, Seorang Pria Asal Desa Kebulen Dibekuk

Pemuda pengangguran, Sabtu (30/3) diamankan Polsek Jatibarang, Jawa Barat, karena dituduh mencuri perhiasan emas berupa gelang dan kalung milik tetangganya, sehingga korban menderita kerugian Rp22,5 juta. Tersangka AG, 24 penduduk Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, dicurigai mencuri perhiasan emas tetangganya Maratus Solihah.

Kapolsek Jatibarang Kompol Sadjiman mengatakan AG kini dititipkan di Mapolres Indramayu. AG mengakui mengambil perhiasan emas itu dari rumah Maratus Solihah ketika pemiliknya lengah. Perhiasan emas itu semuanya sudah dijual. Uangnya habis digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Maratus Solihah, 25 melapor ke Mapolsek Jatibarang yang semula ia simpan di lemari. Petugas lalu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilanya, polisi kemudian mencurigai AG, seorang pemuda tetangga korban. Polisi mendatangi kediaman AG. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya.

Sumber: poskotanews.com

Tiga Pria Asal Indramayu Ditangkap Karena Kasus Trafficking

Tiga pria dituduh menjual 3 ABG ke pria hidung belang diamankan Satreskrim Polres Indramayu, Minggu (31/3/2013). Tiga tersangka itu AY, 34 alamat Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, JO, 32 penduduk Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis dan ES, 32 warga Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu.

Polisi mengamankan 3 Anak Baru Gede (ABG) dengan nama samaran masing-masing Jelita, 16 warga Kecamatan Indramayu, Cantik, 15 warga Kecamatan Balongan dan Ayu, 16 warga Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Modus operandi yang dilakukan tersangka kata Kapolres Indramayu AKBP Golkar Pangarso Winarsadi  yaitu dengan mencari sasaran ABG  dan menghubungkannya dengan pria hidung belang  yang memesannya.
Ketiganya ditangkap polisi yang tengah melakukan Operasi Bunga  dengan sasaran sejumlah penginapan, hotel melati dan tempat hiburan malam.

Polisi menyita barang bukti berupa; 7 unit HP, 2  unit sepeda motor dan uang tunai Rp200 ribu. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Indramayu Iptu Hj. S. Dwi Hartati mengemukakan, para tersangka terancam dijerat Pasal 2 UU RI Nomer 21 Tahun 2007  Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman  penjara paling lama 15 tahun dan paling cepat  2 tahun dan denda paling banyak Rp300 juta dan paling sedikit Rp60 jt.

Sumber: poskotanews.com